oleh

Tanamkan Karakter Kepada Generasi Muda Sejak Dini, Kodim 0804/Magetan Maksimalkan Program Babinsa Masuk Sekolah

Magetan. kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan terus menggalakkan program Babinsa masuk sekolah. Kini giliran Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo, Serma Edy mendatangi Madrasah Ibtida’iyah Selawe Desa Taji, Kecamatan Karas, Kab. Magetan. Kamis (2/2/2023)

Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI-AD untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

Kepada siswa-siswi Madrasah Ibtida’iyah Selawe Serma Edy mengajarkan pentingnya disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Sementara itu saat dikonfirmasi  Dandim 0804/Magetan melalui Kepala Staf Kodim 0804/Magetan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dijajaranya.

Khususnya Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

Hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Ia berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Sehingga kedepan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan, “pungkasnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed