oleh

Pembinaan Saka Wira Kartika Tanamkan Kedisiplinan dan Jiwa Korsa melalui Latihan PBB

Magetan, Barat. | Dalam rangka menanamkan serta memupuk jiwa kedisplinan serta hubungan baik antara Satkowil dan Pelajar, anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/ Magetan Pelda Suroto memberikan pembinaan dan latihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari siswa – siswi sekolah menengah yang ada diwilayah Koramil Tipe B 0804/08 Barat.

Pembinaan dan latihan tersebut dilaksanakan di halaman Makoramil Tipe B 0804/08 Barat Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Minggu (05/02/2023).

Dalam pembinaan dan latihan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Pelda Suroto memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Pionering. Materi latihan PBB yang dilatihkan meliputi penghormatan, lencang kanan, kiri dan depan, hadap kanan hadap kiri dan buka tutup barisan.

“Pembinaan dan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini selalu rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu, ini merupakan sebagai upaya dan wujud nyata kepedulian Koramil Tipe B 0804/08 Barat dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda,” ujar Pelda Suroto.

Dalam tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan sebagai generasi penerus bangsa ini, harus selalu ditanamkan jiwa disiplin, kebersamaan, kekompakan serta Wasbang kepada generasi muda untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara. Serta tertanamnya disiplin, mental, moral, etika persatuan dan kesatuan bagi para generasi muda, tutur Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed