oleh

Dukung dan Sukseskan Pembangunan Wilayah, Danramil 0804/06 Maospati Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Magetan.kabarberitanews.com – Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) merupakan kegiatan dan program Pemerintah Daerah yang setiap tahun anggaran berjalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Tingkat Desa sampai dengan Tingkat Kabupaten.

Danramil 06/Maospati Kapten inf Sunaryo Menghadiri undangan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Maospati. Jumat (03/2/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Maospati Ibu Muryani S.Sos, Danramil Maospati kapten Inf Sunaryo, kapolsek, Kepala desa Se-Kecamaran Maospati, Sekcam,ketua LPM Se-kecamatan Maospati, Ketua BPD Se-kecamatan maospati

Adapun susunan dalam Musrenbang kali ini antara lain, penjelasan tekhnis tentang tata cara pelaksanaan Musrenbang, paparan dari perangkat daerah, Usulan Dari masing masing peserta, diskusi kelompok, kesimpulan diskusi serta penunjukan/pemilihan delegasi kecamatan untuk mengikuti musrenbang tingkat kabupaten dan di akhiri oleh penandatangan berita acara.

Di sela-sela kegiatan Musrenbang, Danramil Maospati memberikan arahan kepada masyarakat, “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang hadir mengusulkan apa yang harus benar-benar ada manfaatnya, baik itu pembangunan secara fisik dan non fisik,” ucapnya.

Danramil juga menyampikan, bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopimcam Kecamatan Maospati selalu siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik kegiatan fisik maupun nonfisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.

“Hal ini, sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai tugas pokok TNI operasi militer selain perang, yaitu salah satunya membantu tugas pemerintah daerah sampai di tingkat Desa,” jelas Danramil (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed