oleh

Babinsa Serma Suwandi, Koramil 0804/08 Barat Laksanakan Program Babinsa Masuk Sekolah

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil tipe 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serma Suwandi dan Anggota Koramil Barat, melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah, untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SDN Gunungan di Desa Gunungan Kec.Kartoharjo Kab. Magetan, Jumat (24/2/2023).

Dihadapan siswa siswi Sekolah Dasar di Desa Gunungan, Serma Suwandi mengajarkan pentingnya jiwa patriotisme dan cinta tanah air, kepada generasi muda sejak dini, serta memberikan materi wawasan kebangsaan, terkait pentingnya akhlak dan kedisiplinan yang baik bagi manusia, terlebih generasi muda, khususnya para pelajar.

Lebih lanjut Serma Suwandi menyampaikan dan menambahkan disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar. Dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah serta harus disiplin .

Ia juga menjelaskan bagaimana keharusan berseragam yang baik, ukuran rambut, kuku dan kebersihan kelas. Kemudian tentang tata cara bersikap sopan santun kepada guru dan teman di sekolah.

Disiplin bukan hanya di sekolah, akan tetapi saat adik-adik pulang ke rumah dan di lingkungan rumah. Disiplin juga tetap berlaku, diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan, ucapnya.

Dan ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SDN Gunungan. Bapak Suroto,Spd Beserta dewan guru atas waktu dan kesempatan yang telah di berikan kepada anak didik kami untuk memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, pelatihan PBB dan Permainan Out Bond

Semoga apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat khususnya bagi seluruh siswa siswi SDN Gunungan

Tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, khususnya Para Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

Ditambahkannya, hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. agar siswa  diharapkan generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkannya dalam keseharian,

Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, pungkas Serma Suwandi (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed