oleh

Babinsa Koramil 03/Panekan Dampingi Disperindag Magetan, Adakan Operasi Pasar Beras Murah

Magetan.kabarberitanews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan menggelar operasi pasar untuk komoditas beras secara murah guna menstabilkan harga bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok di wilayahnya. kini di gelar di kecamatan panekan se jumlah 7 ton beras madium seharga Rp 8.500 per kg. Tepat nya di halaman parkiran kelurahan/pasar panekan kec.panekan kab.magetan. Rabu (08-02-2023)

“Operasi pasar untuk pasar dilakukan di 18 pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Magetan. Operasi pasar diselenggarakan secara bergiliran dengan sebanyak dua pasar setiap harinya.

Dalam kegiatan tersebut, pemkab menyediakan beras jenis medium dengan harga lebih murah dari pasaran. Yakni dijual dengan harga Rp 8.500 per kilo gram di pasar panekan dengan pembatasan tiap 1 orang hanya boleh beli 10 kilogram.

“Masing-masing warga hanya diperbolehkan membeli maksimal 10 kilogram dengan harga Rp 8.500 per kilogram. Sedangkan harga beras medium di pasaran saat ini naik drastis hingga mencapai Rp 11.000 per kilogram,” tuturnya kadisperindag S.Warta S.Sos

Kadisperindag S.Warta S.Sos menegaskan operasi pasar beras tersebut dikhususkan bagi para konsumen dan bukan pedagang.

“Untuk pedagang, sementara tidak diperbolehkan. Nanti kalau untuk konsumen sudah terpenuhi baru ke pedagang,” tambahnya.

Sesuai rencana, operasi pasar akan berlangsung hingga beberapa hari mendatang. S.Warta mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar tersebut. Sehingga harga bahan pokok dapat turun dan kembali stabil.

Anggota Koramil 0804/03 Panekan Serda Suyanto Babinsa Kelurahan Panekan bersama babinkamtibmas kelurahan panekan Bripka Purwanto ikut serta dalam mendampingi kegiatan operasi pasar tersebut, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah binaanya.tandas serda suyanto(R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed