oleh

Babinsa Ikut Andil Dalam Pencegahan Stunting Dalam Kegiatan Posyandu

Magetan.kabarberitanews.com- Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Desa Sukowidi anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan Serda Rianto mendampingi kader posyandu Desa Sukowidi beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi bagi 35 Balita , serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Senin (28/11/22).

Dalam kesempatan yang sama Serda Rianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari Posyandu.

Tujuan Penyuluhan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya balita.

Lanjutnya, Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin.  Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan),” jelasnya.

Kepada orang tua Serda Rianto juga berpesan, agar makanan ini betul-betul diberikan kepada si anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” tuturnya.

Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Kabupaten Magetan bisa turun dengan drastis,” pungkas Serda Rianto (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed