oleh

Tingkatkan  Kapasitas Linmas, Pemeritah Desa Tapen Besinergi Dengan Babinsa

Magetan. kabarberitanews.com – Dalam meningkatkan profesionalisme dan wawasan kebangsaan  Linmas  yang dilaksanakan oleh  Babinsa, Bersama Babhinkabtimas Dan bersinergi dengan perangkat desa Tapen , Kec Lembeyan Kabupaten Magetan. Selasa (04/10/2022)

Tampak dalam kegiatan tersebut, Babinsa Tapen Sertu Bambang, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa bersinergi memberikan wawasan kebangsaan dan pengetahuan baris berbaris  guna meningkatkan kapasitas linmas, diharapkan mampu meningkatkan sikap disiplin dan menjadi contoh bagi masyarakat di desanya.

Sertu Bambang menjelaskan, anggota Linmas mempunyai tugas membantu pemerintah desa dalam memelihara keamanan, melaksanakan penanggulangan dan penanganan bencana, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya.

Oleh karena itulah dalam medukung tugas dan tanggung jawabnya anggota Linmas harus harus dibekali dengan ketrampilan. Untuk itu pelatihan peningkatan kapasitas Linmas perlu dilaksanakan.

Semetara itu Kades Tapen menyampaikan Kehadiran Babinsa dan Babhinkabtimas di tengah Lismas  sangat penting sekali karena dengan kehadiran mereka bisa memberi semangat dan motivasi serta membantu kami  perangkat desa dalam memberi rasa aman dan nyaman di desa kami, “ucapnya”.

Semoga dengan kegiatan ini Linmas Desa Tapen menjadi Linmas yang semangat dalam menjalankan tugas di masyarakat dan mampu ketertiban dan keamanan desa. (R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed