oleh

Babinsa Sukowidi Kopka Bayu, Curahkan Perhatian Saat Dampingi Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Sukowidi, Koramil 0804/08 Barat Kopka Bayu melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Di SDN 1 Sukowidi dan SDN 3 Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Senin (3/10/2022)

Vaksin Bias adalah kegiatan imunisasi lanjut pada anak sekolah dasar. Imunisasi yang di laksanakan yaitu imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah kanker mulut rahim. Imunisasi MR (Measles Rubella) untuk mencegah penyakit campak yang di laksanakan oleh petugas dari Puskesmas Kartoharjo.

Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit-penyakit tidak hanya dapat di alami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.

Pelaksanaan Imunisasi ini di tujukan untuk siswa-siswi kelas I dan V Sekolah Tingkat Dasar di SDN 1 Sukowidi dan SDN 3 Sukowidi, dengan sasaran 26 siswa.

Sementara itu Babinsa Sukowidi Kopka Bayu yang mendampingi pelaksanaan imunisasi menyampaikan pendampingan yang dilaksanakankan guna membantu kelancaran pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah yang sudah dicanangkan pemerintah.

Sekaligus bentuk sinergi semua unsur yang ada di desa untuk mendukung Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah sehingga dapat berjalan sukses dan lancar, “jelasnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed