oleh

Terjun Ke Lapangan Babinsa Bangunasri Bantu Cegah Stunting

Magetan.abarberitanews.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya balita dan anak serta percepatan penurunan stunting, Babinsa Desa Bangunasri  Koramil 0804/08 Barat Serda Sudiono bersama petugas kesehatan Pukesmas Barat melaksanakan pendampingan pemeriksaan balita dalam rangka mencegah Stunting di RSUD dr. Sayidiman, Magetan, Kamis (29/09/2022).

Menurut keterangan Serda Sudiono ada 7 balita yang mendapat layanan kesehatan ini dilakukan pemeriksaan mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang dilanjutkan pemberian vitamin dan nutrisi tambahan.

Lanjut Serda Sudiono, cara-cara sederhana melalui sosialisasi dan konsultasi dapat dilakukan untuk memberikan gambaran para orang tua untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

“Namun, perlu disadari bahwa stunting merupakan masalah yang menjadi perhatian banyak pihak, bukan hanya itu saja sebab, stunting juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya, seperti kondisi ekonomi, tempat tinggal dan akses terhadap pengetahuan terkait pemberian nutrisi,” kata Serda Sudiono.(Sgt/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed