oleh

Mantapkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Kleco Gotong Royong Bantu Warga Bangun Rumah

Magetan.kabarberitanews.com – Upaya menjalin keakraban dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat terus dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Sri Suharno jajaran Kodim 0804/Magetan.

Seperti yang dilalukan oleh anggota Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, dengan meluangkan waktu mereka bergotong-royong bersama masyarakat membantu membangun rumah milik Gunadi di wilayah binaannya di Desa Kleco Rt. 04/01 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.Rabu(21/09/2022).

Babinsa Sertu Sri Suharno mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan komitmen dirinya sebagai Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah desa binaan, dalam memantapkan kemanunggulan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah desa binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan,” ujar Sertu Sri Suharno

Sementara itu, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko ditempat terpisah membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa tersebut. Menurutnya, Bergotong Royong bersama warga merupakan peran aparat komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial.

“Kegiatan Babinsa membantu membangun rumah seperti ini merupakan salah satu fungsi aparat komando kewilayahan yang juga merupakan aplikasi di lapangan untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, imbuh Danramil.(R 13).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed