oleh

Cegah Stunting,  Babinsa Klurahan Dukung Pelatihan dan Penyuluhan Gizi

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Desa Klurahan, Koramil 0804/08 Barat Serma Karno mendukung penuh warganya dalam  mengikuti pelatihan dan penyuluhan gizi dengan sasaran kader posyandu, ibu hamil, ibu menyusui dan ibu balita serta keluarga di Pendopo Kantor Desa Klurahan Kec. Kartoharjo Kab. Magetan .Jum’at(30/9/2022).

Pelatihan dan penyuluhan gizi yang dilakukan oleh Puskesmas Kartoharjo ini erat kaitannya dengan pangan dan gizi secara umum serta menjelaskan bagaimana pengaruh pangan terhadap gizi balita khususnya yang berkaitan dengan stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan informasi untuk meningkatkan pengetahuan, perubahan sikap dan praktik pembuatan menu gizi seimbang yang lengkap untuk semua kelompok sasaran sehingga dapat memilih dan mengolah makanan sehat bagi keluarga, mengurangi kejadian remaja pernikahan dini, prevalensi stunting menurun, kesiapan gizi pada saat hamil dan menyusui.

Serma Karno dalam keterangannya menyampaikan, sangat mendukung upaya yang dilakukan Puskesmas Kartoharjo dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi warga binaannya.

“Kami selaku Babinsa di wilayah ini sangat mendukung kegiatan pelatihan dan penyuluhan gizi dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting, semua pihak harus bersinergi melakukan langkah penanganan dan pencegahan stunting, termasuk salah satunya adalah pelatihan dan penyuluhan gizi yang dilakukan oleh Puskesmas Kartoharjo ini,”ungkapnya.(Sgt/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed