oleh

Babinsa Posramil Ngariboyo Bersama Team Kesehatan Puskesmas Ngariboyo untuk Tracing dan Swab kepada Warga.

kabarberitanews.com | Magetan Ngariboyo | Babinsa desa Ngariboyo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan Sertu Robert bersama Team medis Puskesmas Ngariboyo dan perangkat desa melaksanakan traching dan pemberitahuan hasil swab warga  kecamatan Ngariboyo yang positif covid-19 di Desa Ngariboyo kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (01/09/2022)

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tim medis Ngariboyo yg dipimpin puskesmas dr. Pradipta Reza S,Babinsa Desa Ngariboyo Srt Robert DC,Polsek Ngariboyo diwakili Kanit Binmas Ds Ngariboyo Aiptu Kuwat, Bidan DS Ngariboyo ibu Qorotul,Kasi trantib Kec. Ngariboyo Bp. Prayogi, Perangkat desa dan ketua RT setempat.

 

Test swab antigen pada hari itu dilakukan kepada salah satu warga dari wilayah desa Ngariboyo dari hasil penelusuran kontak erat (tracing).

 

Upaya 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan (treatment) sebagai upaya utama penanganan Covid-19, masif dilakukan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Ngariboyo.

 

Dari hasil swab antigen yang dilaksanakan kepada warga tersebut didapatkan hasil positif,namun demikian akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) tujuh hari kedepan,” ucap Sertu Robert.

 

“Saat ini warga yang hari itu menjalani swab test antigen menjalani isolasi mandiri dengan pantauan oleh Satgas Covid-19 PPKM Mikro desa Ngariboyo”terang Sertu Robert.

 

Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 karena Pandemi belum berakhir pungkas Sertu Robert.(red/R01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed