oleh

Babinsa Mendampingi Penyerahan Bantuan Sapi Kepada Kelompok Tani

.kabarberitanews.com |Magetan Sidorejo | Babinsa Koramil 02/Pos Sidorejo, Kodim 0804./Magetn, Sertu syahrudin bersama Babinkamtibmas Polsek Sidorejo Bripka Supriadi mendampingi penyerahan secara simbolis bantuan ternak sapi di Kelompok Ternak Margo Mulyo di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Kamis (08/09/2022).

 

Bertempat di Rumah Bapak Suroto  warga Rt 44 Rw 08  Desa Sidomulyo Kec Sidorejo kab Magetan , di lakukan penyerahan ternak Sapi sebanyak 20 ekor ,dari Kementerian Pertanian RI  kepada Kelompok Tani Ternak Dusun Ngrobyong Desa Sidomulyo Kec Sidorejo Kab Magetan. Ini merupakan realisasi dari pengajuan  tahun 2019 dan turun di tahun 2022 .

 

Hadir dalam penyerahan ini 5 orang dari Kementerian peternakan RI,2 orang dari Dinas perternakan kab Magetan dan sejumlah pejabat Dinas di Kec Sidorejo Babinsa Sertu Syahrudin.

 

” Bantuan dari Kementan RI ini semoga dapat di jadikan modal awal bagi peternak untuk merintis Peternakan sapi yang di harapkan dapat membantu menopang ekonomi warga, ” Demikian di sampaikan Serda Sumarno selaku Babinsa Sidomulyo.

 

“Sapi bantuan ini di peruntukan untuk warga Desa Sidomulyo dengan harapan bisa di kembang biakan serta tidak boleh di perjual belikan dengan maksud di ambil keuntungannya,” ungkap Pak Thonie wakil dari Dinas Peternakan kabupaten Magetan.

 

Sertu Syahrudin selaku Babinsa Desa Sidomulyo berpesan kepada Ketua Poktani Margo Mulyo beserta anggota Poktan supaya benar-benar menjaga, merawat bantuan ternak sapi yang diterimanya dengan baik.

 

“Mudah-mudahan bantuan sapi ini ke depan dapat berkembang biak dengan baik, sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging serta dapat memberikan manfaat kemajuan di bidang peternakan di wilayah KecamatanSidorejo,” pungkas Sertu Syahrudin

 

Semoga bantuan ternak sapi ini memberi manfaat bagi warga desa Sidomulyo dan bisa berkembang biak dengan cepat demikian ungkap Pak Siswo Pranoto Kades Sidomulyo. (red/R 02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed