oleh

Babinsa Desa Banyudono Kawal Penyaluran Blt-Dd Tahap IX Di Desa Binaan

Magetan Ngariboyo | Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II di Kecamatan Magetan tepatnya di desa BAnyudobo sudah dalam tahap pencairan, sejumlah perangkat desa dan petugas sedang melaksanakan kegiatan pencairan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang lebih dikenal dengan sebutan BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).Kegiatan ini sangat menguras tenaga baik dari pihak kecamatan maupun Kantor Desa yang sedang melaksanakan pencairan dana tersebut,tidak terkecuali para Babinsa yang selalu setia mengawal warganya untuk mendapatkan bantuan tersebut.  Jumat (09/09/2022)

 

Babinsa desa Banyudono Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Harun melaksanakan pemantauan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 9 bulan September thn 2022 kepada warga terdampak pandemi virus Covid-19 bertempat di Balai Desa Banyudono kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.

 

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bersumber dana desa tahap 9 tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Banyudono Bpk Drs H Supriyono, Babinsa Desa Banyudono Serka Harun,Perangkat Desa Banyudono,Pendamping Desa Banyudono BPK Sudipdyo,Warga Desa Banyudono yang menerima BLT sejumplah 84 orang.

 

Serka Harun mengatakan, Kegiatan pengamanan bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada petugas penyalur bantuan maupun yang menerima bantuan guna memastikan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar, serta mematuhi protocol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus covid-19.

 

Serka Harun juga menjelaskan, BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa, yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

“Bagi warga yang akan menerima bantuan, terlebih dulu diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan menjaga jarak dalam proses pencairan BLT DD,” ujar Serka Harun.

 

Serka Harun menambahkan, warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di Desa Banyudono sejumlah 84 orang, dan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,/per orang.pungkasnya. (red/R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed