oleh

Atasi Stunting Babinsa Karangsono Ajak Orang Tua Peduli Tumbuh Kembang Anak

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka mendukung program penurunan stunting di wilayah binaan, Serda Prayitno anggota Babinsa Koramil 0804/08 Barat bersama Puskesmas Barat melaksanakan  sosialisasi stunting kepada ibu-ibu kader posyandu di Balai Desa Karangsono, Kec. Barat, Kab. Magetan. Rabu (21/9/2022)

Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Barat bersama Babinsa dan semua stackholder dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu untuk mengetahui dan mengenali gizi buruk atau stunting pada anak sehingga penanganan kasus stunting di wilayah Kecamatan Barat dapat ditekan secara maksimal.

Dalam keterangannya Serda Prayitno menyampaikan, sebagai seorang Babinsa saya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan sosialisasai stunting ini. Sudah merupakan suatu kewajiban Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan melakukan pendampingan sosialisasi stunting dan gizi buruk pada anak guna mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan anak yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Menurutnya peran serta keluarga, khususnya orangtua sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak terutama masalah kesehatan dan perlunya peningkatan gizi pada anak sehingga kasus  stunting pada anak di Desa Karangsono ini dapat ditekan, “pungkasnya”. (sgt.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed