oleh

Pertebal Iman dan Perkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ngariboyo Hadiri Pengajian Tahun Baru Islam 1444 H

Magetan,kabarberitanews.com – Guna mempertebal Iman dan mempererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Babinsa desa Banyudono Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Harun menghadiri Kegiatan  pengajian Akbar memperingati tahun baru Islam 1 Muharam / 1 Hijriyah 1444 h , penceramah K H . IMAM MUBASYIR bertempat di Dukuh Klumpit desa Banyudono kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.Kamis malam (04/08/2022)

Kegiatan  pengajian Akbar memperingati tahun baru Islam 1 Muharam/1 Hijriyah 1444 h , penceramah K H . IMAM MUBASYIR dihadiri oleh Kepala desa Banyudono,Babinkamtibmas, Babinsa desa Banyudono,Ketua BPBD desa Banyudono,Ketua RT/RW dan warga masyarakat desa Banyudono dan sekitarnya,Toga Tomas Toda desa Banyudono.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) desa Banyudono bersama-sama dengan karang taruna mengadakan berbagai macam kegiatan keagamaan seperti Pengajian, serta Ceramah Keagamaan atau Tausiyah.

Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan oleh PHBI Desa Banyudono yang bekerja sama dengan seluruh remaja dan karang taruna yang ada di desa mekarjaya sebagai upaya mengintropeksi diri pada tahun lalu serta memotivasi diri untuk tahun yang akan datang.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kata Sambutan dari Ketua PHBI Desa Banyudono saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan Babinsa desa Banyudono Serka Harun menyampaikan beberapa pesan serta mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk mengambil pelajaran atau hal-hal yang positif yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya serta memberikan hal-hal positif dalam menjalani kehidupan di tahun yang mendatang.

Babinsa desa Banyudono juga menyampaikan begitu pentingnya kita memperkuat tali silaturahmi antar sesama, karena kedepan tantangan kehidupan begitu berat. Jangan sampai kita terpecah belah sehingga dapat menghancurkan keutuhan NKRI dan Kebhinekaan kita, sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar tempat tinggal kita agar tetap tercipta situasi keamanan.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Ceramah atau Tausiyah yang di sampaikan oleh Ustad K H . IMAM MUBASYIR seluruh masyarakat yang hadir tampak semangat mendengarkan Tausiyah yang sampaikan. Kemudian acara ditutup dengan do’a dan santunan anak yatim dhuafa, guna meminta kebaikan serta keberkahan dalam menjalani kehidupan di dunia dan di akhirat.pungkas Serka Harun (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed