oleh

Latih Kedisiplinan,Babinsa Posramil Ngariboyo Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa SMK YKP Magetan.

Magetan, Babinsa desa Mojopurno Posramil Ngariboyo Koramil tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Sukadi bersama Koptu Dwi Santoso melatihan PBB siswa SMK YKP  bertempat di SMK YKP Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (04/08/2022)

 

Babinsa desa Mojopurno Serka Sukadi dan Koptu Dwi Santoso,Kepala Sekolah SMK YKP berserta Guru SMK YKP, Siswa SMK YKP 58 orang.

 

Para pelajar yang mengikuti kegiatan merasa antusias dan guru pembinapun merasa senang atas kedatangan TNI ke sekolahnya.

 

Hal ini sudah menjadi agenda rutin Babinsa Posramil Ngariboyo dalam melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak.

 

Guru pembimbing juga menyampaikan, dengan kedatangan TNI ke sekolahnya diharapkan dapat memotivasi siswa agar lebih bersemangat melaksanakan kegiatan PBB, dan mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan di lingkungan sekolah.

 

Danramil tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan, materi disampaikan berupa teori dan praktek lapangan diantaranya mengenai tujuan PBB.

 

“Hal ini untuk melatih baris berbaris dan membentuk kepribadian pelajar yang tanggap, cekatan dan berjiwa sosial serta berwawasan dan pengetahuan yang lebih baik, serta untuk praktek lapangan yaitu melatih gerakan PBB,” kata Peltu Hadi Kusnomo dalam keterangannya.

 

Lanjut Danposramil Ngariboyo, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan pelajar memahami, mengerti tentang peraturan baris berbaris.

 

“Ini juga untuk membentuk mental yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi para pelajar,”pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (red/R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed