oleh

Kebersamaan Babinsa Kelurahan Alastuwo Dan Warga Saat Perbaiki Tanggul Yang Rusak

Magetan Poncol, Guna mengantisipasi terjadinya longsor di musim penghujan, datang Babinsa Dukuh Peranga Kampak Kelurahan Alastuwo, Koramil 0804/05 Poncol, Sertu  Ariyanto bersama masyarakat saling bergotong-royong dan saling bahu-membahu memperbaiki tanggul jalan desa.

 

Senin 15/08/2022  tanggul tersebut berada di Lingkungan Dukuh Perang Kampak Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol Kab Magetan Jatim. Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat kali ini, sebagi bentuk upaya mengantisipasi terjadinya longsor dan menahan air pada saat hujan tiba.

 

Sertu Ariyanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah penanganan dengan membangun tanggul secara permanen oleh pihak Kelurahan. Babinsa Koramil (Danramil) 0804/05 Poncol Sertu Ariyanto mengatakan, kegiatan Karya Bakti pembuatan tanggul penahan tanah longsor tersebut dilaksanakan Oleh Babinsa Dukuh perang kampak yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Alastuwo.

 

“Kami bersama-sama bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membenahi tanggul untuk memperkuat serta menahan tanah agar tidak tergerus dan terjadi longsor saat hujan datang,“ terang Babinsa.

 

Melihat kebersamaan yang ada, Babinsa sangat mengapresiasi warga akan kepeduliannya, yang mempunyai rasa saling memiliki apa yang sudah mereka bangun. “ Disinilah letak kekuatan kebersamaan. Apa yang semula berat dapat teratasi jika bekerja bersama-sama,”paparnya.

 

Dirinya juga tak lupa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap siaga terhadap bencana yang mungkin terjadi. (tsr/Mdc0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed