oleh

Danramil 0804/07 Karangrejo Hadir Di STAIM Magetan Mengisi Materi Wasbang

Magetan.kabarberitanews.com- Kampus STAIM Magetan menyelenggarakan PBAK terhadap mahasiswa barunya pada tahun 2022. Kegiatan PBAK merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru Kampus STAIM Baluk Magetan.

Kegiatan PBAK bertujuan untuk memberikan Gambaran dan pengenalan kehidupan dan Budaya kampus terhadap mahasiswa baru yang akan menjadi mahasiswa di Kampus STAIM Magetan, kegiatan PBAK tahun 2022 ini diikuti 103 mahasiswa yang bertempat di kampus STAIM Ds. Baluk kec Karangrejo kabupaten Magetan.

Pihak Kampus STAIM Magetan turut mengundang Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto S.E untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan terhadap mahasiswa dan mahasiswi  Barunya  untuk bekal para mahasiswa di kampus sebagai calon-calon penerus bangsa yang harus mengetahui sejarah perjalanan Indonesia sampai saat ini. (Sabtu, 06/08/ 2022).

Kapten Inf Kiswanto S.E Danramil 07 Karangrejo menyampaikan pentingnya Mahasiswa mengerti sejarah Bangsa Insonesia termasuk “PANCASILA” sebagai Dasar Negara Indonesia. Pancasila merupakan salah satu dasar Negara kita yang paling kuat yang bisa mempersatukan semua berbedaan baik Suku Bangsa, Agama dan kelompok-kelompok masyarakat, Pancasila Bisa menumbuhkan sikap saling hormat menghormati, menghargai satu sama lain dan rasa Sosial yang tinggi apabila kita masyarakat Indonesia mampu memahami dan mengamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Danramil 07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto  mengingatkan bahwa sampai sekarang masih ada pihak- pihak yang ingin menghancurkan Indonesia baik dari dalam maupun luar dengan cara merusak mental Ideologi generasi muda dengan cara pengaruh Budaya asing yang tidak sesuai budaya kita, melalui Narkoba untuk merusak metal generasi mudanya dan memecah belah antar kelompok-kelompok Masyarakat, antar Agama, bahkan antar suku yang Akhir-Akhir ini muncul ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu Danramil 07 Karangrejo mengajak Mahasiswa mahasiswi Kampus STAIM Magetan untuk Bersama-sama bisa menjaga dan mengamalkan Pancasila sebaik-baiknya didalam lingkungan kampus maupun dalam bermasyarakat, karena Mahasiswa  merupakan Kader penerus penerus bangsa yang harus bisa menjaga Bangsa ini” pungkasnya.

(R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed