oleh

Cegah Konflik Sosial Kodim 0804/Magetan Gelar Bikom

Magetan.kabarberitanews.com- Dengan mengusung tema “Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial”, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan pembinaan komunikasi (Binkom) bersama seluruh komponen masyarakat di Aula Makodim 0804/Magetan. Selasa (9/8/2022)

Kegiatan pembinaan komunikasi kali ini ditinjau langsung oleh Tim dari Staf Intelijen Markas Besar Angkatan Darat yang dipimpin oleh Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P Pabandya – 3/Milhan Spaban III/Biddagri Sintelad.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P menyampaikan bahwa konflik sosial sangat mungkin terjadi, untuk itu perlu adanya upaya untuk mencegahnya.

Salah satu upaya untuk mencegah konflik sosial tersebut adalah melalui kegiatan pembinaan komunikasi bersama komponen masyarakat yang sedang kita laksanakan hari ini.

Dalam sambutannya, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan Ketua Tim dari Mabesad Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P selaku Ketua tim beserta rombongan di Markas Kodim 0804/Magetan.

Lebih lanjut, Dandim 0804/Magetan menyampaikan melalui kegiatan pembinaan komunikasi cegah konflik sosial ini, maka kita akan dapat memahami potensi ancaman gangguan hambatan dan tantangan dari konflik sosial.

Untuk menjamin keamanan dan mencegah konflik sosial memerlukan kerjasama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai, pers dan lainnya. Maka Kodim 0804/Magetan menggelar pembinaan komunikasi yang diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Magetan.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Magetan meningkatkan kerjasama dan sinergitas untuk berperan aktif dalam mencegah potensi-potensi terjadinya konflik sosial yang mungkin terjadi terutama untuk mencegah terprovokasinya masyarakat akibat berita yang tidak benar,” terangnya”.

Kegiatan Binkom ini diikuti semua perwakilan komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan mulai dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.Sebagai nara sumber dari Intelkam Polres Magetan Iptu Mahfud Sidiq, SH, MH dan Kabid Kewaspadaan Dini Kesbangpol Magetan Dandun Wijaya Kusuma. (MC0804)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed