oleh

Sambut HUT RI ke 77, Koramil 12 Lembeyan Percantik Pangkalan

Magetan.kabarberitanews.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, para anggota Koramil 0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan sudah mulai berbenah serta mempercantik pangkalan satuan dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih, sabtu (30/7/2022).

Kesibukan itu terlihat Batuud Koramil 12 Lembeyan Pelda Heru bersama Babinsa Serka Suyadi memperbaiki sekaligus mengecek gapura Markas Koramil, pemasangan umbul-umbul dan bendera  merah putih.

Dandim 0804/Magetan melalui Danramil 12 Lembeyan, Kapten Inf  Arif Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Sesuai instruksi dari komando atas, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 1 bulan penuh yakni mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022,” jelas Kapten Arif.

Masih lanjut Danramil, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di Koramil saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ada di wilayah Koramil 12 Lembeyan, “ujar Danramil”.

Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan.

“Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut,” pungkasnya. (Hr/12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed