oleh

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Mengenalkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Kepada Siswa Baru SMKN 2 Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,  Kodim 0804/Magetan memberikan materi Peraturan Baris berbaris atau biasa disebut dengan PBB kepada Siswa Baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Magetan bertempat di lapangan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis (21/07/2022)

Materi PBB ini langsung diberikan oleh Serka Sutoyo bersama 7 orang Babinsa yang dikuti oleh sekitar 323 Peserta yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan oleh pihak sekolah di SMKN 2 Magetan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, membenarkan bahwa program TNI masuk sekolah ditahun ajaran 2022-2023 sudah dimulai, salah satunya yaitu dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembentukan karakter.

Dijelaskan oleh Danramil, baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Lebih lanjut, Danramil mengungkapkan bahwa tujuan dari pemberian materi dan pelaksanaan PBB adalah guna untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Pada sisi lain, Pihak sekolah SMKN 2 Magetan mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yang luar biasa, bisa hadir dan berkolaborasi dalam memberikan materi diikuti dengan pelaksanaan PBB kepada siswa/siswi.

“Kami berharap dengan diberikannya materi dan pelaksanaan PBB kepada para siswa/siswi baru SMKN 2 Magetan, dapat terbentuk rasa tanggung jawab dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah”. Pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed