oleh

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/08 Barat Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Idhul Adha 1443 H

Magetan.kabarberitanews.com – Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono yang di wakili Bati Komsos Pelda Suroto menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penyembelihan Hewan Qurban di Aula Astha Brata Kecamatan Barat, Jumat (08/07/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Barat Ir. Muh Salim, Danramil Tipe B 0804/08 Barat diwakili Pelda Suroto, Ka KUA Kec. Barat, Kakel/ Kades se-Kecamatan Barat dan Peserta Sosialisasi 40 Orang.

Camat Barat Ir .Muh. Salim menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha tahun 2022 ini ada perbedaan hari. Tetapi tidak menjadikan alasan dan agar dapat di sosialisasikan ke seluruh warga masyarakat. Kita harus pastikan seluruh umat Islam dapat berkurban secara aman dari segi hewan kurban dan aman dalam pelaksanaan penyembelihan.

Pelda Suroto mengatakan kita anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat siap mendukung acara-acara sosialisasi keagamaan seperti ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan warga dalam penanganan hewan kurban sesuai agama seperti syarat Syah Hewan Qurban, hukum kurban serta ketentuan kurban lain yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ini, pungkasnya.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini pemerintah berharap perayaan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh masyarakat sesuai ketentuan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pungkas pelda suroto(R 08).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed