oleh

Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Desa Giripurno Pererat Silaturahmi Dengan Mitra Karib

Magetan. kabarberitanews.com – Peran Babinsa salah satu harus selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga diwilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan kebersamaan yang tak dapat terpisahkan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/10 kawedanan serda Salahudin pada kesempatan ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda sebagai mitra karib diwilayah binaan tepatnya di Desa giripurno Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Rabu (29/6/2022).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Salahudin Babinsa Koramil 10 Kawedanan tidak hanya mengumpulkan informasi saja melainkan memberi himbauan kamtibmas dan juga memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kebhinnekaan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat yang awam tentang hal itu, maka masyarakat harus bersatu padu menjunjung persatuan bangsa.

“Selaku babinsa sangat perlu informasi terutama dari masyarakat terkait perkembangan situasi dan permasalahan yang terjadi khususnya di Desa Giripurno pada kehidupan sehari-hari tentunya,” ungkap Serda Salahudin.

Untuk itu, pihaknya meminta kerja sama warga selaku Mitra Babinsa bisa menginformasikan bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat agar segera dapat diselesaikan.

“Karena Babinsa bersama tiga pilar desa lainnya senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat dengan sebatas peran dan fungsinya diwilayah binaan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Sarpan selaku Danramil 0804/10 Kawedanan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota kami tersebut merupakan salah satu tugas bagi aparat teritorial, yang selalu menjaga tali silaturrahmi bersama warga yang ada diwilayah binaan.

“Dalam melaksanakan kegiatan komsos ini, babinsa dapat mensosialisasikan tentang betapa pentingnya kita bahu membahu menciptakan wilayah binaan bisa aman dan tenteram,” tutur Kapten Inf Sarpan.

Di sisi lain, dengan melaksanakan kegiatan komsos ini Babinsa bisa mengetahui keluh kesah kehidupan warga serta mendengarkan secara langsung, yang disampaikan oleh warga binaan, sehingga keberadaan Babinsa bisa menjadi sulusi dalam membatu kesulitan warga. (Prm/10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed