oleh

Jalin Komsos, Babinsa Bendo Hadiri Hut IGTKI Ke-72 Di TK Wilayah Binaan

Magetan. kabarberitanews.com – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di TK Tunas Harapan Desa Dukuh Kec Bendo Kab Magetan melaksanakan peringatan HUT IGTKI ke-72 dan berlangsung di aula kantor desa Dukuh Kec. Bendo Kab. Magetan. Jum’at (10/6/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Pemilik Sekolah Kecamatan Moh. Mahmud, Pawas Kecamatan Asmariah, Ketua IGTKI Sumiatun beserta pendamping, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Abdul Manis, Bhabinkantibmas Polsek Bendo Aiptu Sutikno serta seluruh Guru dan Siswa TK dan PAUD se kec. Bendo.

Pada kesempatan tersebut, selaku Penilik sekolah Kec Moh mahmud, mengucapkan selamat HUT IGTKI Ke-72 untuk segenap jajaran IGTKI Kec. Bendo “Saya juga ucapkan selamat ulang tahun yang ke-72 IGTKI-PGRI semoga semakin sukses dan jaya untuk IGTKI- PGRI,” tuturnya.

Dalam rangka memperingati lahirnya IGTKI pada tanggal 22 Mei 1950, ia mengajak seluruh guru TK untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Moh Mahmud mengingatkan kepada tenaga pendidik bahwa guru profesional bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama bagi perkembangan dunia Pendidikan.

Sertu Abdul manis selaku Babinsa diwilayah Ds Dukuh kec Bendo mengatakan untuk menjadi guru-guru TK ini tidak mudah harus sabar yang luar biasa dan mudah-mudahan guru-guru kita ini bisa mencetak generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kec. Bendo Sumiatun mengatakan setelah 2 tahun perayaan HUT IGTKI hanya dilakukan secara daring karena pandemi, tahun ini pihaknya sangat antusias dapat melaksanakan secara tatap muka yang diikuti oleh 115 siswa  yang bertempat di aula kantor desa dukuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan walupun sudah melaksanakan Vaksin ke 3.

“Alhamdulillah untuk HUT ke-72 ini kami bisa melaksanakan secara langsung karena di tahun 2 tahun sebelumnya kami hanya bisa secara virtual, setelah melandainya pandemi ini kegiatan ini di masing-masing sekolahan bisa berjalan sesuai harapan kita bisa bersilaturahmi antara guru TK dan antara pemangku jabatan lainnya,” katanya.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni “Gebyar mewarnai Ibu dan anak” Bersama IGTKI Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia”, Sumiatun berharap seluruh tenaga pendidik di Kec bendo khususnya guru TK untuk terus maju bergerak menunjukkan potensi dan menjadi guru yang berprestasi.

Di momen HUT IGTKI Ke-72, dilaksanakan lomba menggambar dan mewarnai. Anak-anak didik sangat antusias begitu riang dan gembira sangat bersemangat.”ujar Babinsa Sertu Abdul Manis” (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed