oleh

Ini Cara Koramil 08 Barat Bina Generasi Muda Di Wilayahnya

Magetan. kabarberitanews.com – Salah satu kegiatan rutin Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/ Magetan adalah melaksanakan pembinaan dan pelatihan terhadap generasi muda di wilayahnya melalui kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika. Sabtu (04/06/2022)

Kata Pelda Suroto selaku Pamong Saka Koramil Tipe B 0804/08 Barat “mereka para generasi muda harus siap bersaing, maka dari itu kita melatih mereka dari sekarang agar nantinya dapat menjawab tantangan yang akan menghampiri mereka dikemudian hari,” ujarnya.

Kita menyiapkan generasi muda melalui pembinaan Saka Wira Kartika yang merupakan wadah kegiatan kepramukaan, khususnya para Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Tak hanya itu,  lanjut Pelda Suroto apa yang didapat pada kegiatan Pramuka Saka Wira kartika ini diberdayakan di lingkungan masing-masing. Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi adik-adik pramuka untuk melakukan hal-hal yang positif dan produktif di lingkungannya masing-masing. Dan itu menjadi salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Srt/08)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed