oleh

Danramil Bendo Hadiri Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa di Pendopo Kecamatan Bendo

Magetan. Danramil Tipe B 0804/13 Bendo menghadiri kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa yang  diselengarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Magetan di Pendopo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu (01/06/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bakesbangpol Kab. Magetan Chanif Tri Wahyudi, M. Si beserta anggota panitia, Camat Bendo Verawati Setyoningrum, S.STP,M.Si beserta anggota staf Kecamatan, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika, Kanit Bimmas Polsek Bendo Aiptu Maryanto serta menghadirkan Kades/Kakel Se Kecamatan Bendo beserta 3 orang yang meliputi Tomas, Toga dan Toda.

Dalam sambutannya Kepala Bakesbangpol Kab. Magetan Dr.  Chanif Tri Wahyudi, M. Si menyampaikan di tengah kemajemukan perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia kita perlu memiliki kewaspadaan terhadap segala ancaman dan tantangan yang mungkin dapat memecah belah persatuan seperti radikalisme, oleh karena itu diperlukan implementasi nilai-nilai luhur bangsa yang berintikan pada semangat gotong royong di atas keberagaman yang ada dibangsa ini.

“Budaya pada dasarnya memiliki nilai-nilai yang senantiasa diwariskan dari generasi ke generasi yang akan terus melekat kuat dan menjadi ciri khas sekaligus karakteristik dari suatu kelompok tersebut. Maka dari itu, kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa perlu untuk ditingkatkan,” Tuturnya.

Di tempat yang sama Danramil Tipe B 0804/13 Bendo menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sangat penting sekali dilaksanakan di mana saat ini sudah mulai luntur akan nilai-nilai budaya bangsa di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita setiap warga Negara memiliki pengetahuan sikap, prilaku Bela Negara sesuai dengan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa guna membentuk karakter Bangsa yang utuh, tangguh, berwawasan kebangsaan dalam rangka menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sebagai sarat dalam membangun sistim pertahanan semesta,” Pungkas Danramil. (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed