oleh

Danpos Ramil Sidorejo Dampingi Peternak Sapi Getasanyar Terima Vaksinasi Pertama PMK di Magetan

Magetan. kabarberitanews.com – Danpos Ramil Sidorejo Pelda Sujarwo mendampingi peternak sapi di Desa Getasanyar  menerima vaksinasi pertama PMK  (Penyakit Mulut dan Kuku). Nampaknya perhatian Pemerintah terhadap kasus PMK saat ini lebih intensif lagi, di Kabupaten Magetan yang tergolong wilayah zona merah terdampak PMK di Jatim. Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Disnakan Magetan melaksanakan vaksinasi untuk sapi perah di Desa Getasanyar, Sidorejo. Selasa (28/6/2022)

Menurut laporan Kadisnakan Magetan, sesuai data yang sebelumnya dihimpun oleh pihak Disnakan, akan dilakukan vaksinasi terhadap 81 ekor sapi perah yang sehat.

Bupati Magetan Suprawoto, menyampaikan ini merupakan upaya Pemda dalam penanganan PMK di Magetan serta kegiatan vaksinasi seperti ini akan digalakkan secara bertahap di beberapa wilayah di Magetan, “ujarnya”.

Sementara itu Danpos Ramil Sidorejo Pelda Sujarwo dalam keterangannya menyampaikan  akan selalu bersinergi dengan dinas  terkait  dalam membantu pemerintah dalam penanganan penyakit PMK di wilayahnya, terutama menyampaikan himbauan kepada para peternak sapi di Sidorejo agar tetap memperhatikan kebersihan kandang. (prokopim/R.02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed