oleh

Cegah Wabah PMK, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Lakukan Penyemprotan

www.kabarberitanews.com – Magetan, Babinsa kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Ari Himawan melaksanakan kegiatan penyemprotan Eco Enzyme pada kandang ternak masyarakat binaan guna cegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMk) bertempat di RW 05 dan RW 06 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.sabtu 25/06/2022)

 

Kegiatan penyemprotan kandang sapi dalam rangka pencegahan penyakit PMK dihadiri oleh kepala kelurahan Selosari Saiful Priyo Utomo SP,Babinsa Kel. Selosari Peltu Ari  Himawan,Kasi Trantib Kel. Selosari Purnomo S.Sos, Perangkat Kel. Selosari,Ketua RW 05 dan RW 06.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, upaya pencegahan dan penanggulangan wabah PKM terus dilaksanakan oleh personil Babinsa di Desa binaannya.

 

“Seperti halnya dilakukan Peltu Ari Himawan  mencerminkan jajaran TNI AD tetap berkonsentrasi mencegah dan menanggulangi wabah PMK di wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  jajaran Kodim 0804 Magetan ,” kata Danramil.

 

Menurutnya, melaksanakan kegiatan Penyemprotan Cairan Eco Enzyme pada hewan ternak dan kandang Sapi milk Warga kelurahan Selosari , yang mana ternak tersebut terkena Wabah PMK merupakan langkah responsif dilakukan.

 

“Saya tiada hentinya mengintruksikan personil Babinsa agar cepat, tepat, tanggap, dan responsif terhadap laporan warga, seperti halnya ternak Sapi/Lembu milik warga mencegah terkena wabah,” jelasnya.

 

Dengan upaya dilakukan Babinsa, dapat dicapai hasil terpelihara pertahanan dan keamanan dan terciptanya kemitraan yang baik antara Babinsa , Perangkat Desa dan Warga kelurahan Selosari.

 

“Selain itu, Babinsa juga rutin menghimbau masyarakat pemilik ternak di Desa binaan agar segera melaporkan bila terdapat tanda atau gejala wabah PMK pada ternak Sapi milik warga,” sebut Danramil.

 

Cara penggunaan ECO ENZYME dengan dicampurkan dengan air yaitu perbandingan 1 ML Eco Enzyme untuk 1 liter air, selanjut di semprotkan ke kandang dan badan hewan ternak.pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed