oleh

Bantu Pemerintah Desa, Babinsa Bendo Dampingi Penyaluran BLT-DD Kepada Masyarakat

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka joniar beserta 4 orang anggota babinsa dan Bhabinkamtibmas  Polsek Bendo Brigadir Windy Sudibyo beserta anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) anggaran 2022  alokasi bulan juni kepada 413 org/Kpm (keluarga penerima manfaat)  yang bertempat di lima kantor pemdes di wilayah Kec. Bendo.  Sabtu (11/6/2022)

”Kami bersama dengan Bhabinkantibmas bersinergi siap mengawal dan mengamankan penyaluran BLT-DD agar benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Serka Joniar.

Acara penyaluran BLT-DD anggaran 2022 alokasi bulan juni tersebut dihadiri pendamping Kecamatan Bendo, pendamping desa, Babinsa, bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima sebanyak 413 Kpm(Keluarga penerima manfaat ) yang terbagi di Lima desa di Kec Bendo antara lain Desa Belotan 92 kpm,Desa Setren 91 kpm, Desa Duwet 84 kpm, Desa Bulugledeg 74 kpm dan Desa Kleco 72 Kpm tiap Kpm mendapatkan bantuan Rp 300.000 per bulan.

Serka Joniar juga berpesan kepada warga penerima BLT-DD agar menggunakan uang bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sementara Danramil Tipe B 0804/13 Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran BLT -DD di wilayah Kecamatan Bendo.

”Kami selalu bersinergi dengan semua kalangan dalam memberikan pendampingan dan pengamanan dengan melibatkan peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun perangkat agar penyaluran BLT-DD dapat berjalan aman, tertib, lancar, dan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain menjaga keamanan dan kenyamanan Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk dengan kesadarannya yang belum divaksin untuk melaksanakan Program dari pemerintah yaitu vaksinasi  Covid-19,baik dosis 1, 2, maupun dosis ke 3 (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed