oleh

Melalui Komsos, Babinsa Suratmajan Berikan Motivasi Pemuda Menjadi Prajurit TNI AD

Magetan. kabarberitanews.com – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam menjalin komunikasi sosial diwilayah binaannya, tentunya sangat membawa dampak yang besar bagi warga terutama para pemuda diwilayah binannya, seperti yang dilakukan kali ini oleh Serka Ahmadi Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Kodim 0804/Magetan, yang mengajak peran serta pemuda binaannya untuk mengikuti Seleksi Penerimaan penerimaan TNI AD di Desa suratmajan Kec. Maospati, kab. Magetan, Senin (23/5/2022).

Peran serta seorang babinsa diwilayah binaannya sangatlah penting, diungkapkan oleh Serka Ahmadi, salah satunya yaitu dengan menumbuhkan semangat para pemuda yang ada di daerah binaannya untuk meraih masa depan yang baik, sehingga setelah mereka usai menuntut ilmu di tingkat SMA, langsung dapat memiliki pekerjaan dan meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD yang tentunya akan membanggakan orangtua dan sanak saudara mereka masing-masing.

“Ingat selagi umur kalian masih muda, jaga kesehatanmu dengan baik dan jangan ada kata putus asa atau menyerah untuk mencapai impian dan cita-citamu, hindari miras dan mabuk-mabukan, pergaulan bebas dan Narkoba, sebab jika kalian telah terjerumus dalam salah satu hal tersebut, apapun pekerjaan dan usaha yang kalian lakukan nantinya pastilah tidak akan dapat menuju kesuksesan”, pungkas Serka Ahmadi kepada pemuda dalam memberikan motivasinya.

Selain memberikan dorongan semangat dan motivasi, Babinsa juga turut memberikan penjelasan dan arahan secara terperinci tentang apa saja tahapan seleksi yang nantinya akan mereka hadapi untuk bekal dalam mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD. (Red/06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed