oleh

Danramil Tipe B 0804/06 Maospati Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Anggota Linmas

MAGETAN – Komandan Koramil tipe B 0804/06 Maospati, Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo memberikan sosialisasi pembinaan linmas guna meningkatkan kapasitas Linmas dibidang keamanan Kelurahan Maospati Kec Maospati Kabupaten Magetan, Senin(30/05/2022).

Hal tersebut merupakan suatu kehormatan khusus yang diberikan oleh Kakel Maospati Bpk Sarbini St kepada Danramil 06/Maospati.

Kakel Sarbini St mengatakan kegiatan ini merupakan program Kelurahan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta pembinaan dan pelatihan kepada linmas agar makin profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya, Ungkap Kakel.

Selain Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo tampak Hadir juga dari Polsek Maospati AKP Supriyanto, Sekcam Maospati Bpk Hadi Warsono Rachmad S.sos, Babinsa Kelurahan Maospati Serda Suroto

Danramil 06/Maospati, Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, Linmas merupakan bagian dari sistem pertahanan keamanan nasional, sehingga Linmas dibentuk pada setiap desa dan anggotanya diangkat dari masyarakat yang telah diberikan pelatihan serta pembinaan oleh pemerintah Desa/Kelurahan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lanjut Danramil, Linmas mempunyai fungsi dalam kehidupan masyarakat sehari–hari berdasarkan asas legalitas yakni membantu pemerintah Desa/Kelurahan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa, ujar Danramil.

Adapun maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut, yaitu dalam rangka meningkatkan pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas desa serta mewujudkan personil Linmas yang handal dan Profesional dalam melaksanakan tugas di desanya.Pungkas Serda Suroto(R 06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed