oleh

Bersama Polsek Kota Magetan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Gelar Upacara Pancang Bambu Runcing

Magetan. kabarberitanews.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca menghadiri pelaksanaan kegiatan Upacara Pemancangan Bambu Runcing Veteran RI a.n. Almarhum Sertu Miran, satuan terakhir Kodim 0804/Magetan, sebagai penanggung jawab Kapten Caj Jemani (Danramil tipe B 0804/01 Magetan) yang dihadiri sekitar 50 orang bertempat di TPU Astono Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (25/05/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kolonel CZI Tatok Djoko Rahmono Irwasum Divisi 1 Kostrad (anak ke 2 dari Sertu (Alm) Miran), Kapten Arm Choirudin ( Pasi Personil Kodim 0804/Magetan), Kapten Caj Jemani (Danramil tipe B 0804/01 Magetan), Kapten CBA (K) Febi Tinangon (Kakaminvetcad Magetan), AKP Sini, SH (Kapolsek Magetan) Tri Atmadji, S.Sos (Camat Magetan), Soenawan (Ketua LVRI Magetan), Perwakilan anggota Kodim 0804/Magetan, Perwakilan anggota Polsek Magetan, Veteran Purnawirawan TNI AD, Sutrisno, S.I.P (Ka. Kel. Bulukerto) beserta perangkat.

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan bagi pejuang yang telah gugur. “Tidak ada saat yang paling membahagiakan bagi umat manusia ketika perjuangannya diberi penghormatan yang tulus, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung diadakannya kegiatan ini,” jelasnya.

Diketahui, bambu runcing merupakan senjata ‘keramat’ yang digunakan oleh pejuang untuk melawan penjajah. Bambu yang diruncingkan pada bagian ujungnya itu terbukti ampuh membakar semangat pejuang hingga mampu mengusir penjajah.

Bambu runcing dipasang di pusara makan pahlawan ataupun veteran sebagai bentuk penghargaan.”Ini menandakan yang bersemayam dalam kubur adalah seorang pejuang,” tambah Danramil.

Ditempat yang sama, Peltu Mukhtadin Batuud Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  menyampaikan kegiatan ini merupakan apresiasi dari negara atas jasanya yang berjuang dalam merebut kemerdekaan. “Semoga ini menjadi gambaran nyata bagi generasi muda guna mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuang para pahlawan dalam membangun bangsa yang sangat kita cintai ini,” ungkap Peltu Mukhtadin. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed