oleh

Dengan Semangat Menjaga Lingkungan Danramil Tipe B 0804/05 Poncol Hadiri HUT Perum Perhutani Ke 61

Magetan. Kapten Arm suyatmin bersama forkopimca poncol menghadiri undangan dalam rangka HUT perhutani ke 61 bertempat di bumi perkemahan alastuwo kecamatan poncol kabupaten magetan  jum’at (18/03/2022)

Dengan tema ” Semangat menjaga lingkungan ” Danramil Tipe B 0804/05 poncol bersama peserta undangan melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon bersama yang kali ini di laksanakan di bumi perkemahan alastuwo poncol.

di mana dengan melakukan penghijauan di bumi perkemahan yang nantinya penanaman ini di harapkan dapat memberikan edukasi secara dini bagi warga kecamatan poncol pada khususnya betapa pentingnya pohon pohon ini bagi anak cucu kita nantinya.

Menurut kepala CDK madiun ir. didik susanto penanaman pohon pinus ini selain berfungsi sebagai pohon penghijauan dapat juga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat karena pohon pinus ini nantinya juga bisa di ambil getahnya untuk bahan pembuatan karet dan juga memiliki segudang manfaat.

Sementara itu di lokasi yang sama, Danramil poncol Kapten Arm suyatmin menyampaikan dengan kegiatan penghijauan tersebut maka keseimbangan alam ikut terjaga dan dapat menumbuhkan sikap kepedulian pada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan hidup. penanaman pohon ini juga dapat membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat kecamatan poncol khususnya.

Saya berharap kepada perhutani agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sebagai wujud kebersamaan antar instansi,.pungkas Danramil(R.05).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed