oleh

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Dampingi Team Penilai Kampung Pancasila Tingkat KOREM 081/DSJ

Magetan – Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani dampingi team penilai lomba Kampung Pancasila tingkat KOREM 081/DSJ di kelurahan Mangkujayan kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Senin (21/03/2022).

Kegiatan penilaian Kampung Pancasila di kelurahan Mangkujayan ini dihadiri oleh Mayor Inf Zamson P Sinegar (Pasi Binpuanter Korem 081/DSJ) beserta tiem penilai, bapak Tri Atmadji, S.sos (Camat Magetan), Kapten Caj Jemani (Danramil Tipe B 0804/01 Magetan), AKP Sini, S H (Kapolsek Magetan), Bpk. Susanto, S.Sos (Kepala Kelurahan Mangkujayan) beserta perangkat, Ketua pengurus Kampung Pancasila bapak Vinsen Supriono, Bhabinkamtibmas Kel. Mangkujayan Aipda Yahat, Babinsa Kel Mangkujayan Serda Heru Budi Antoro, Anggota Persit KCK XVIII Ranting Il Magetan dan ibu PKK Kel Mangkujayan, Tokoh masyarakat Kel Mangkujayan.

Penilaian lomba kampung Pancasila tingkat KOREM 081/DSJ di kabupaten Magetan terdiri dari 4 kecamatan yaitu terdiri dari Kelurahan Mangkujayan kecamatan magetan, desa Plangkrongan kecamatan Poncol, desa Puntuk Doro kecamatan Plaosan dan desa Kauman kecamatan Karangrejo.

Sementara, tim melakukan penilaian di kelurahan Mangkujayan mulai dari pengecekan pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Dalam kesempatan penilaian kampung Pancasila, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan menyampaikan, bahwa pemerintah kelurahan harus bersinergi dengan TNI/POLRI untuk menyelesaikan setiap permasalahan di kelurahan.ujar Kapten Caj Jemani.

Dengan berpedoman pada butir – butir Pancasila, agar masyarakat bisa hidup damai dan selalu menjaga solidaritas antar warga.“Penilaian program kampung Pancasila dilakukan dengan melihat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bidang sosial, budaya, dan ilmiah, “tutur Kapten Caj Jemani.

Kampung Pancasila mengingatkan rasa bermusyawarah dalam mengambil keputusan untuk tercapainya rasa toleransi masyarakat, saling menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan sehingga terbina kerukunan beragama.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga masyarakat khususnya generasi muda/milenial, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed