oleh

Babinsa Koramil Magetan Ikut Kerja Bakti Perbaiki Atap Rumah Warga

Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan ikut serta dalam kerja bakti perbaikan rumah warga di kelurahan Tawanganom dan kelurahan Tambran, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Kamis (17/03/2022)

Perbaikan dilakukan setelah rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan bersama perangkat desa dan warga setempat. Babinsa berbaur dengan peserta kerja bakti lainnya melakukan pemotongan pohon, membersihkan ranting, serta memperbaiki atap rumah yang rusak.

Murdono Ariyanto S.Stp.MM, selaku kepala kelurahan Tawanganom  menyampaikan bahwa kerja bakti dilakukan untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon. Tujuannya mempercepat proses perbaikan rumah yang rusak tersebut.

“Kami mewakili pemerintahan kelurahan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat dalam kerja bakti ini. Termasuk Babinsa dari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,” ucapnya.

sementara Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani saat ditemui di Makoramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan akibat hujan deras disertai angin kencang, pohon jati tumbang dan menimpa rumah warga kelurahan Tawanganom dan kelurahan Tambranl, Rabu (16/3/2022) sore. Walaupun tidak ada korban jiwa, rumah milik Purnomo (80) di wilayah RT 5 RW 2 kelurahan Tambran dan rumah milik Maman RT 8 RW 2 di kelurahan Tawanganom, mengalami kerusakan.

“Atas kejadian tersebut hari ini dilakukan kerja bakti memperbaiki rumah. Kami libatkan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan untuk membantu kegiatan tersebut,” jelas Danramil.

Danramil menjelaskan kami libatkan personel dalam kerja bakti sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang terkena musibah. Dengan kerja bakti yang dilakukan, rumah yang mengalami kerusakan bisa cepat diperbaiki.

“Semoga rumah rusak bisa segera diperbaiki sehingga bisa kembali ditinggali pemiliknya,” harap Danramil.

Melalui Babinsa di lapangan,kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan hati-hati dalam mengantisipasi bencana alam,” pungkas Kapten Caj jemani (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed