oleh

Tingkatkan Kapasitas, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Bekali Materi Anggota Satlinmas

Magetan.  Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Desa Tanjung menggandeng Koramil Tipe B 0804/13 Bendo,  Polsek Bendo dan Kecamatan Bendo untuk memberikan pembekalan bagi anggota Satlinmas bertempat di Balaidesa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu, (12/01/2022)

Kegiatan bertajuk Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas diselenggarakan Pemerintah Desa Tanjung “Keberadaan Satlinmas memiliki peran strategis yang tidak hanya berorientasi pada Kamtibmas, namun sebagai garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana alam”,terang Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika saat mengawali materinya.

Lebih lanjut Danramil Tipe B 0804/13 Bendo menjelaskan, Satuan Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI- Polri dalam setiap pengamanan, untuk itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi Siskamling.

Anggota linmas yang ada di Desa adalah warga yang sudah dipercaya oleh masyarakat dan ditunjuk dari Pemerintah Desa sehingga hendaknya bisa menjalankan tugas dan fungsinya penuh serta dedikasi yang tinggi, tulus dan ikhlas.”jelas Danramil

Tugas dan kewajiban Linmas yang lain adalah membantu tugas keamanan dari Koramil maupun Polsek. Jadi dalam arti luas tanggung jawab dalam keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. “Saya juga berharap seluruh anggota Linmas khususnya di desa Tanjung bisa bersinergi dengan semua pihak demi mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Desa, ”pungkas Danramil. (R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed