oleh

Segarkan Penguatan Linmas, Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Bersama Tiga Pilar Beri Materi Tentang Linmas

Magetan – Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil tipe B 0806/06 Maospati Serda Suyono Kodim 0804/Magetan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Desa Malang Kec Maospati Kab Magetan, di Halaman Balai Desa Malang.Rabu (12/01/2022).

Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang  melekat dengan Masyarakat disetiap harinya, Linmas desa salah satu sosok Warga yang dipilih dan siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Dalam Pelaksanaan pembekalan dan penyegaran Materi kepada Linmas Desa Malang  antara lain Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dengan jumlah 31 personil anggota Linmas di wilayah Binaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah Kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

Pada Kegiatanya, Serda Suyono Selaku Babinsa Setempat Menjelaskan “kegiatan latihan penyegaran peran Linmas, dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, meliputi pembekalan Dasar Baris Berbaris (PBB), serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti  Tanah longsor.pungkas serda suyono(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed