oleh

Pantau Kegiatan Lounching Posyandu, Babinsa Magetan Sampaikan Himbaun Prokes dan Keamanan

Magetan – Babinsa desa Purwosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Sutoyo mamantau pelaksanaan kegiatan launching posyandu “Sari waras” dan memberikan himbauan prokes dan keamanan di Balai desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (27/01/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Purwosari bapak Rajab, Kepala Pukesmas Candirejo Dr. Diana Etikawati, Babinsa desa Purwosari Serka Sutoyo, Bhabinkamtibmas desa Purwosari Brigadir Parno, anggota kader posyandu, pendamping dari puskesmas candirejo.

Kegiatan posyandu dilakukan oleh puskesmas candirejo dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. “Dalam kesempatan tersebut Babinsa  menghimbau kepada ibu2 untuk selalu rutin mengajak anaknya datang ke posyandu untuk mengetahui perkembangan anaknya.” Himbau Sertu Sutoyo.

Selain itu Serka Sutoyo ,menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para ibu-ibu apabila nanti mengantar anaknya ke posyandu, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, sehingga kita terhindar dari penyebaran covid-19 tersebut.” Pungkas Sertu Sutoyo.(R01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed