oleh

Antisipasi Masuknya Varian Baru Virus Omicron, Personil Gabungan TNI-Polri Di Lembeyan Gelar Patroli Gabungan

Magetan – Guna mencegah penyebaran covid 19 varian omicron, Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Kodim 0804 Magetan, Polsek  dan Kecamatan Lembeyan  yang tergabung  menjadi Tim Patroli  Pamor Keris mengadakan patroli di wilayah kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Kamis (27/1/2022)

Sebagai  langkah nyata dalam menekan angka laju penyebaran Covid-19, Tiga Pilar kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan melakukan Patroli Pamor Keris yang dipimpin oleh Kapolsek Lembeyan bersama instansi terkait.

Patroli yang melibatkan gabungan personel  Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan, Polsek Lembeyan dan kecamatan Lembeyan melakukan penegakan protokol kesehatan terhadap kerumunan masyarakat. Banyak didapati masyarakat yang masih belum memakai masker dan tidak menjaga jarak aman dan cenderung abai terhadap protokol kesehatan.

Bati Wanwil Koramil 0804/12 Lembeyan mengatakan, dalam kegiatan patroli , melaksanakan pembubaran warga di beberapa tempat kerumunan diataranya kepada warga yang sedang ngopi di warung dan peneguran terhadap warung yang melanggar Prokes, serta pembagian masker kepada masyarakat yang lalai Prokes.

“Warga yang tidak memakai masker kita berikan tindakan, aparat kecamatan Lembeyan juga sudah mencatat untuk pelaku usaha yang melanggar Prokes. Kemudian kita berikan tindakan Teguran Lesan  untuk menyadarkan masyarakat yang tidak memakai masker,”  ungkap Serma Paimun.

Patroli ini dilakukan antisipasi dan mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di Wilayah Magetan. Adanya kegiatan ini untuk memberikan himbauan edukasi, teguran, dan penindakan kepada masyarakat yang melanggar PPKM.

Serma Paimun mengharapkan dengan adanya Patroli Pamor Keris ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Magetan khususnya wilayah kecamatan Lembeyan (Spy/12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed