oleh

Antisipasi Demam Berdarah, Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sosialisasi Pencegahan BDB

Magetan – Memasuki musim hujan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Parang dan Polsek Parang melaksanakan sosialisasi pencegahan DBD di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Rabu (26/1/2022)

Babinsa Tamanarum Serma Ekna mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat memasuki musim hujan.

“Oleh sebab itu, kami bersama Tim Medis Pukesmas Parang selalu memberikan edukasi serta menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk dengan melakukan 3M dan penggunaan obat abate,” ucap Serma Ekna.

Sementara itu, Nakes Pukesmas Parang, Ibu Ilmi mengatakan, pencegahan perlu dilakukan sejak dini. Sebelum ada warga yang terkena gigitan. Lebih lagi, dengan edukasi penerapan 3M Plus serta pembagian abate ini bisa mencegah terjadinya wabah.

“Abate ini bisa bertahan tiga bulan. Kami minta juga meminta warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Lebih lanjut  menjelaskan, masyarakat bisa menggunakannya obat abate di bak mandi atau tempat penampungan air lainnya. “Abate ini dibungkus dengan kain, kemudian ditaruh pada bak mandi dan ini aman,” jelasnya. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed