oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Serbuan Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Magetan. Kodim 0804/Magetan mengandeng Poskes Magetan mulai menggelar serbuan  vaksinasi covid-19 bagi  anak usia 6-11 tahun di Makodim 0804/Magetan. Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus corona. Rabu (15/12/2021)

Menurut keterangan Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi vaksinasi perdana bagi anak usia enam sampai sebelas tahun mendapat sambutan positif. Hal itu menunjukkan adanya kesadaran dari setiap anak dan orangtua agar anaknya terhindar dari penularan Covid-19.

Ia menambahkan, kebijakan baru vaksinasi ini diharapkan mampu meningkatkan kekebalan imunitas komunal (herd immunity) terhadap Covid-19 bagi anak-anak di Kab. Magetan.

Sementara itu Kapokes Magetan Peltu Joko menuturkan serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac. Serbuan Vaksinasi ini ditujukan untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi. Mencegah penularan anggota keluarga dan saudaranya.

“Pastinya, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisasi penularan di sekolah atau satuan pendidikan, terlebih mempercepat tercapainya herd immunity,” jelasnya.

Salah satu anak, Afnan (10th), mengaku tidak takut dengan jarum suntik meski memang menurutnya disuntik itu agak sakit. “Senang habis divaksin, enggak takut, cuma sakit sedikit,” kata Afnan sambil memegangi lengannya yang baru saja disuntik vaksin Sinovac tersebut.

Ibu Ike mengaku antusias mengantar Afnan disuntik vaksin sebagai upaya agar anaknya itu bisa terhindar dari penularan Covid-19 saat mengikuti pembelajaran tatap muka. “Anak-anak kelas I sampai kelas VI kan sudah boleh masuk sekolah, jadi kalau ada vaksinasi ini kan buat jaga-jaga mereka biar enggak sakit, “kata Ibu Ike”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed