oleh

Dandim 0804/Magetan Berharap Perguruan Pencak Silat Jadi Perekat Persatuan Bangsa

 

Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, bersama Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, menghadiri kegiatan pelantikan warga purwa Perguruan Pecak Silat Cempaka Putih Cabang Magetan Tahun 2021, di Sasono Wiro Yudo Wicaksono, Padepokan Cempaka Putih, Kelurahan. Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (05/12/2021)

 

Saat ditemui usai kegiatan Dandim 0804/Magetan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan warga purwa, dan wisuda warga madya perguruan pencak silat cempaka putih.

 

Seni beladiri pencak silat merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan kehidupan bangsa Indonesia dan bagian tak terpisahkan dari dunia pencak silat nasional.

 

Di dalam pencak silat tergabung multi aspek, yaitu aspek mental-spiritual, beladiri, seni dan olahraga. Sehingga Pencak Silat selain hasil cipta, rasa dan karsa kebudayaan yang harus dilestarikan, juga merupakan olahraga prestasi yang dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga, baik nasional maupun internasional.

 

Dandim berharap warga perguruan pencak silat cempaka putih bisa menjadi suri tauladan masyarakat, mengembangkan persaudaraan, juga perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu tetap laksanakan protokol kesehatan 5 M dan senantiasa jaga situasi kondusif di kabupaten Magetan, “pintanya”. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed