oleh

Ajangsana, Serma Sumino Bantu Pecahkan Permasalahan Warga Binaan  

-Berita-1,346 views

Magetan. Peran Babinsa dalam rangka mengoptimalkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya sangat dibutuhkan dengan harapan dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, seperti yang dilakukan Serma Sumino Babinsa Desa Kalangketi Koramil 09/Sukomoro, Kodim 0804/Magetan yang melaksanakan anjangsana bersama warga salah satu warga binaanya, Jumat (08/11/2019).

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid 19,Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Danramil 09/Sukomoro Kapten Cba (K) Dyah Nilasari mengatakan,”kegiatan Komunikasi Sosial secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan oleh para Babinsa dilapangan untuk tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan selalu mendatangi dan berkomunikasi bersama warga,” Ucap Danramil.

Kata Danramil bahwa seorang Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat dan harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah di wilayah yang menjadi binaanya, yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana sehingga kedekatan dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai.” harapnya.

Dengan kegiatan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat, selain untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan membantu memecahkan berbagai masalah yang terjadi di wilayah binaan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (Smn/09)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed