oleh

Posramil Ngariboyo Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Amankan Vaksinasi di Wilayah Binaannya

-Berita-1,096 views

Magetan. Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan melaksanakan kegiatan pendampingan pengamanan vaksinasi covid 19 dosis 2 jenis SINOVAC di Balai Desa Banjarbanjang dan vaksin dosis 1 Desa Selopanggung  Kecamatan Ngariboyo  Kabupaten Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (02/11/2021)

Kehadiran anggota TNI  dan POLRI di lokasi vaksinasi selain mengamankan jalannya vaksinasi juga  menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi dan turut serta menyukseskan program pencegahan covid-19 di wilayah desa.

Petugas keamanan selalu mengingatkan para warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan tempat tinggal ataupun saat bepergian.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan “Kami terus memberikan himbauan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat baik di lingkungan maupun saat bepergian.” terangnya

Ia juga memberikan apresiasi atas antusias warga desa yang  mendaftar untuk menerima manfaat vaksin. Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan turun langsung ke wilayah untuk menginformasikan penyelenggaraan vaksinasi gratis yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Magetan.

“Saya kagum dengan warga, mereka antusias untuk ikut vaksinasi. Banyak yang minat dan antusias menanyakan perihal vaksinasi.” lanjut Danramil.

Kapten Caj Jemani   menambahkan,  penggunaan masker dan vaksinasi,  keduanya tidak menghilangkan Covid-19 akan tetapi, mampu melindungi dari terpapar dan mencegah terjadinya fayalitas jika terpapar.

“Penggunaan masker dapat melindungi kita dari paparan Covid-19, vaksinasi juga mampu mencegah terjadinya pemburukan apabila terpapar,” ujarnya.

“Jadi walaupun kita sudah di vaksin, harus tetap patuh protokol kesehatan,” pungkas Kapten Caj Jemani. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *