oleh

TNI POLRI Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Guna Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan

Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan ,Babinsa Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan dan Bhabinkamtibmas Polsek Magetan melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi secara Door To Door yang digelar di Desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo, vaksinasi door to door di Kelurahan Kebonagung dan vaksinasi di balai kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (05/11/2021)

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Candirejo dengan vaksin  dosis 2 Sinovac untuk di Kelurahan Tawanganom dan jumlah Penerima  vaksin Sinovac Dosis 2 sebanyak 360 orang dan vaksinani door to door di Kelurahan Kebonagung  dengan vaksin Sinovac Dosis 1 sebanyak 20 orang.

Sedangkan untuk vaksinasi usia 18 tahun keatas di Balai Desa Bangsri sebanyak 330 orang dan vaksinasi door to door dosis 1 di Desa Bangsri sebanyak 60 orang.

Kehadiran petugas gabungan TNI – Polri selain untuk antisipasi tindak kriminal seperti curanmor, sekaligus untuk membantu menertibkan antrian warga yang akan melakukan vaksinasi sehingga tidak terjadi kerumunan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan menjelaskan bahwa Koramil terus bersinergi dengan lintas sektoral yang ada untuk mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

“Koramil Tipe B 0804/01 Magetan akan terus bersinergi dengan Polsek Magetan dan juga tenaga kesehatan yang ada di kecamatan Magetan. Terutama dalam pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan dengan banyaknya warga yang telah divaksin akan segera tercipta herd immunity, untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Peltu Ari Himawan.

Lebih lanjut Peltu Ari Himawan berharap kepada masyarakat, meski sudah divaksin agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Meski sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan wajib kita jaga. Ingat Corona masih ada,” tandasnya.

Kehadiran petugas Polsek dan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  tersebut mendapat apresiasi dari kepala kelurahan setempat, Murdono Arianto SSTP.MM. Ia mengaku senang dan terbantu dengan kehadiran mereka. “Alhamdulilah dengan adanya petugas TNI Polri, kegiatan vaksinasi bisa berjalan aman dan lancar,” kata Kepala Kelurahan. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed