oleh

Bekali Saka Wira Kartika Materi Pioneering Oleh Anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat

Magetan.  Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Pembina (Pamong) Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat Pelda Suroto masih semangat untuk melaksanakan pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di pangkalan Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat. Sabtu (13/11/2021)

Pada kesempatan pagi ini, anggota Saka Wira Kartika akan dibekali materi Krida Pioneering oleh Pembina (Pamong) Saka Wira Kartika. “Dijelaskan mulai dari awal tentang pengertian Pioneering, macam – macam dari Simpul serta kegunaannya, macam – macam ikatan serta kegunaanya”, ujarnya. Dengan materi Krida Pioneering ini setiap siswa – siswi diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dalam hal tali menali serta dapat menciptakan kreativitas dalam berkarya.

Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika yang rutin dilaksanakan hari Sabtu ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Kodim 0804/Magetan ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat melalui pembinaan dan latihan Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda. Adapun jumlah anggota Saka Wira Kartika saat ini sekitar 30 orang Siswa-siswi Sekolah SMA/SMK sederajat. (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed