oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Bantu Evakuasi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Ke RSJ Menur Surabaya

Magetan. Babinsa  Koramil Tipe B 0804/13 bersama Babinkamtibmas melakukan pendampingan proses evakuasi warga masyarakat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) oleh Dinsos Kabupaten Magetan ke RSJ Menur Surabaya. Jum’at (05/11/2021)

Hadir dalam kegiatan petugas dari Dinsos Kabupaten Magetan, Ibu Atik beserta anggota, Pendampingan Dinsos Kecamatan Bendo Ibu Dina, Babinsa desa Belotan Serka Joniar beserta Babinsa desa Setren Sertu Jayadi, Babinkamtibmas desa Belotan Bripka Agung beserta anggota, Perangkat Desa Belotan dan Desa Setren.

Ditemui di tempat terpisah Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan Babinsa terjun kelapangan guna mendampingi  petugas Dinsos Kabupaten Magetan melaksanakan evakuasi/rujukan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) ke RSJ Menur Surabaya, saat ini ada 2 orang warga yang akan dievaukasi yaitu 1 orang dari desa Belotan dan 1 orang dari desa Setren.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk warga ODGJ agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan juga dapat memberikan kesembuhan bagi warga yang ODGJ. Selain itu tindakan pendampingan pengobatan kesehatan yang dilakukannya adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat sehingga kedekatan kami dengan masyarakat akan semakin erat, kami setiap waktu ada di desa sehingga hampir satu persatu kami mengetahui keluhan masyarakat khususnya masyarakat desa ini.” Pungkas Danramil (R.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed