oleh

Babinsa Janggan Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Mengawal Pelaksanaan Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa

Magetan – Bertempat di aula kantor desa janggan kecamatan poncol, Forkopimca dan babinsa koramil Tipe B 0804/05 poncol serka Tukiyo menghadiri undangan Sosialisasi pengisian perangkat desa janggan karena ada kekosongan yaitu sekretaris desa (SekDes). sosialisasi ini dihadiri oleh Kadin PMD Kab  Magetan Forkopimca  kecamatan Poncol, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa janggan, ketua BPD, seluruh ketua rt/rw tokoh masyarakat desa janggan.kamis(04/11/2021)

Dari kadin PMD kab magetan bapak eko dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada warga masyarakat janggan khususnya terkait kekosongan jabatan yang terdapat dalam Pemerintahan Desa Janggan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pengisian perangkat desa ini. Selain itu sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada warga setempat untuk memahami persyaratan maupun tata cara mendaftar sesuai aturan yang berlaku.

Danramil poncol kapten Inf joko priyadi mengatakan seperti yang di sampaikan kadin PMD kab magetan tadi tentang tata cara pengisian perangkat desa harus sesuai mekanisme yaitu mengikuti buku panduan yang telah di siapkan dari pemerintah daerah, sehingga nantinya tidak ada timbul permasalahan di belakang hari. tahap demi tahap mulai dari persiapan, pembentukan team, pengumuman pendaftaran, pelaksanaan ujian, koreksi, pengumuman hasil ujian, sampai tahap pelantikan perangkat desa yang baru harus transparan,..ungkapnya.

Serka tukiyo selaku Babinsa koramil Tipe B 0804/05 poncol desa janggan menambahkan pada sosialisasi ini masyarakat sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan adanya pertanyaan pertanyaan oleh beberapa peserta dalam sesi tanya jawab membuktikan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai paham dengan aturan aturan yang di tentukan dari pemerintah, pungkas serka Tukiyo (R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed