oleh

Vaksinasi Tahap 2 Dilaksanakan Oleh Koramil Tipe B 0804/04 Parang Bersama Polkes Magetan

Magetan – Bertempat di Kantor Kelurahan Parang  Kec. Parang, Kab Magetan, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 berjumlah  315 Vaksin Tahap 2, Jum’at (29/10/2021).

Gerakan ini, merupakan program Dandim 0804 Magetan Letkol Inf  Ismulyono Triwidodo, S.i.p. yang juga penanggung jawab, dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan imunal di tengah masyarakat, dan juga mensukseskan program Vaksinasi Nasional di wilayah Koramil Tipe B 0804/04 Parang.

Untuk memberikan pelayanan vaksin kepada peserta, sejumlah tenaga kesehatan dilibatkan, diantaranya, 28 orang Tenaga Kesehatan dari Poskes Magetan yang di pimpin oleh Kapokkes Peltu Joko dan beberapa anggota Koramil Tipe B 0804/04 Parang untuk pengamanan.

Danramil Tipe B 0804/04 Parang  yang di wakili Babinsa Serda Ruhadi dan beberapa anggota langsung bergerak cepat untuk melaksanakan penataan tempat dan pengamanan serta pengawasan peserta vaksin dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurut keterangan Babinsa Serda Ruhadi mengatakan, serbuan vaksinasi bagian dari komitmen Kodim 0804 Magetan untuk terbentuk herd immunity ditengah masyarakat.

”Hari ini, kita dilaksanakan vaksinasi tahap 2 dengan menyiapkan jenis vaksin Sinovac sebanyak 315 vaksin.” jelas Babinsa Serda Ruhadi.

Dikatakan, animo dan tingkat kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat sejak pagi hari, warga masyarakat sudah datang dan mengikuti aturan/prosedur secara tertib.

Dikesempatan itu, Babinsa Serda Ruhadi juga menyampaikan, walau sudah divaksin, diharapkan masyarakat tetap displlin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi 5M.

”Setelah di vaksin, jangan kendor menjalankan prokes, karena itu bagian antisipasi tidak mudahnya kita terpapar covid-19,” pungkas Serda Ruhadi(R 04).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed